Kamis, 29 Januari 2015

Cara cepat menguruskan berat badan dalam 1 minggu secara alami

Diposting oleh Erwin Arianto di 22.09
Reaksi: 
Inilah 24 cara diet tanpa harus menyiksa.
Kita coba yuk!
1. Mengatur Waktu Makan Anda
Atur waktu makan selama 20 menit. Menjadi pemakan yang lambat merupakan salah satu kebiasaan baik untuk melangsingkan tubuh tanpa rencana diet yang rumit.Nikmati setiap gigitan yang Anda miliki. Melahap makanan terburu-buru dapat mengirimkan sinyal ke otak untuk makan berlebihan.
2. Tidur Lebih
Tambahkan satu jam pada waktu tidur Anda di malam hari. Menurut peneliti diUniversity of Michigan peneliti itu bisa mengurangi kalori tubuh Anda sekitar 2.500 kalori per hari.Skenarionya, dengan tidur lebih cepat dan lebih lama, bisa menggantikan kegiatan “menganggur” yang biasa Anda gunakan untuk ngemil . Tidur juga dapat mengurangi nafsu makan dan membuat Anda jarang lapar.
3. Sajikan Lebih Banyak Sayuran
Sajikan tiga jenis sayuran di menu makan malam Anda. Lebih banyak makan sayur adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan.Serat yang tinggi dan kadar air memenuhi Anda dengan sedikit kalori.Masaklah sayuran tanpa menambahkan lemak.
4. Santap Sup
Tambahkan sup kaldu pada makan siang Anda untuk mengurangi asupan kalori.Sup juga baik dikonsumsi sebelum makan besar untuk mengekang nafsu makan Anda.
5. Mulai Pagi dengan Gandum
Biji-bijian seperti beras merah, barley, gandum, soba, dan gandum juga termasuk dalam strategi penurunan berat badan.Mereka membantu mengisi perut Anda dengan sedikit kalori dan dapat memperbaiki profil kolesterol Anda.
6. Hindari Polkadot
Ilustrasidot atau bulatan pada pakaian bisa member kesan tubuh Anda lebih besar. Oleh karenanya, hindari pakaian dengan motif ini.
7. Hindari Bacon
Potongan daging tipis di dalam roti memang selalu menggugah selera makan. Hasilnya, berat badan Anda pun bertambah. Mulailah mengisi roti atau sandwich Anda dengan variasi yang lain, misalnya irisan tomat, paprika pisang, panggang paprika merah, mustard kasar, atau keju kambing.
8. Siasati Topping
Saat memesan pizza, pilihtopping sayuran daripada daging.
9. Kurangi Gula
Ganti satu jenis minuman manis harian dengan minuman sehat. Misalnya, jika Anda biasa mengkonsumsi cola setiap hari, gantilah dengan air putih yang ditambahkan lemon, mint, atau stroberi beku untuk rasa yang menyenangkan.
10. Ganti Gelas Anda
Gunakan gelas tinggi kurus bukannya pendek atautumbler lebar untuk memotong kalori cair.
11. Batasi Alkohol
Alkohol memiliki lebih banyak kalori (7 gram) dari karbohidrat (4 gram) atau protein (4 gram).Jadi, kurangi asupan alkohol Anda.
12. Beralih ke Teh Hijau
Minum teh hijau juga dapat menjadi strategi penurunan berat badan yang baik.Beberapa studi menunjukkan bahwa hal itu dapat mendongkrak mesin pembakaran kalori tubuh sementara, mungkin melalui aksiphytochemical yang disebutcatechin .Paling tidak, Anda akan mendapatkan minuman menyegarkan tanpa ton kalori.
13. Yoga
Menurut sebuah studi dalamJournal of American Dietetic Association , wanita yang melakukan yoga cenderung memiliki berat tubuh yang kecil dibanding yang tidak. Bagaimana mungkin?Orang yang melakukan yoga melaporkan, merasa lebih "sadar" untuk tidak makan terlalu banyak.Mereka cenderung melihat makanan hanya untuk bisa merasa kenyang.Para peneliti berpikir kesadaran dan ketenangan diri ini dikembangkan melalui yoga (membantu orang menolak makan berlebihan).
14. Makan di Rumah
Makanlah makanan rumahan setidaknya lima hari seminggu.Sebuah surveiConsumer Reports menemukan, orang makan lebih banyak ketika mereka makan di luar.
15. Membuat Jeda Makan
Misalnya dengan mengobrol atau melakukan kegiatan ringan lainnya di meja makan. Perhatikanlah, saat jeda ini biasanya orang tidak melakukan “gigitan”.
16. Mengunyah Permen Karet Mint
Kunyahnya permen karet dengan rasa mint yang kuat ketika Anda berada pada posisi lapar.
17. Kecilkan Porsi Piring
Pilih piring yang lebih kecil 2 inci pada piring makan siang Anda. Dengan begitu, Anda akan makan lebih sedikit.Mengecilkan piring atau mangkuk juga dapat memotong 100-200 kalori per hari (10-20 kilogram setahun).
18. Porsi Makanan Tepat
Memang agak ribet, tapi hal ini harus Anda lakukan jika Anda menginginkan berat badan yang proporsional.
19. Cobalah Aturan 80-20
Orang Amerika dikondisikan untuk terus makan sampai mereka merasa kenyang. Tetapi penduduk Okinawa di Jepang diajarkan makan hanya cukup untuk 80 persen kebutuhan “kenyang” mereka. Anda bisa mengadopsi kebiasaan sehat ini dengan tidak makan terlalu kenyang (menyisakan 20 persen kebutuhan kenyang).
20. Berbagi Makanan
Ketika makan di restoran kita cenderung makan lebih banyak. Oleh karenanya, pertimbangkan pesanan makanan Anda dengan mengontrol beberapa hal di bawah ini:
-Membagi hidangan dengan seorang teman.
-Memesan hidangan pembuka sebagai makanan.
-Pilih ukuran anak-anak (kid’s menu).
-Pilihmenu dengan salad ekstra untuk keseimbangan yang tepat (setengah piring penuh dengan sayuran).
21. Pilih Saus Tomat
Pilih saus Marinara untuk pasta bukannya saus Alfredo.Saus berbasis tomat cenderung memiliki lebih sedikit kalori dan lemak daripada saus berbasis krim.Tapi ingat, ukuran porsi tetap harus dihitung.Untuk satu porsi pasta gunakan satu cangkir saus atau seukuran bola tenis.
22. Hindari Daging
Makan makanan vegetarian lebih sering adalah baik untuk melangsingkan tubuh. Vegetarian cenderung memiliki berat badan yang kurang dari pemakan daging.
23. Bakar 100 Kalori Lebih
Anda bisa, kok, kehilangan 10 kilogram dalam satu tahun tanpa diet dengan membakar ekstra 100 kalori setiap hari.Cobalah salah satu dari kegiatan ini:
-Berjalan 1 mil atau sekitar 20 menit.
-Cabut gulma atau rerumputan liar di halaman selama 20 menit.
-Memotong rumput selama 20 menit.
-Membersihkan rumah selama 30 menit.
-Joging selama 10 menit.
24. Rayakan Keberhasilan Anda!
Bila Anda sudah berhasil melakukan hal-hal di atas dan membuktikan berat tubuh Anda sudah ideal, rayakan keberhasilan ini.Telepon teman untuk melakukan pedikur, membeli baju baru, menikmati sepotong kecil cheesecake bersama mereka.

0 komentar:

 

Info Ibu, Bayi & Keluarga Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea