Minggu, 11 Januari 2015

RS Menakuti Leukosit Anak Tinggi

Diposting oleh Erwin Arianto di 21.48
Saat ini anak kedua saya lahir 3 tahun lalu di RS Hermina Depok, proses lahir putri kedua saya melalui operasi Cesar... mana pada saat tersebut saya tidak dapat mendampingi istri yang sudah pecah ketuban dan harus segera lahir di rumah sakit tersebut.

Jam 12.00
Istri di antar mertua untuk kerumah sakit Di depok, kondisi istri telah pecah ketuban, dan istri saya masih disuruh tunggu hingga pukul 13.30 baru mendapat perawatan di rumah sakit hermina. setelah 3 hari istri saya alhamdulillah sudah boleh pulang. tetapi bayi kami saat itu masih di tahan di rumah sakit dengan alasan leukosit tinggi.

Jika saya mau mengambil atau membawa pulang putri kami, maka saya harus menandatangan surat pernyataan bahwa rumah sakit tidak bertanggung jawab atas keselamatan Putri kami. dikarenakan ketidak tahuan saya dan ketakutan istri maka di rawat lah putri kami di ruang NICU dengan kondisi hanya bisa di jenguk sehari 2 kali selama hampir 5 hari.

berdasarkan informasi yang saya gali dari internet dan informasi dari kawan SMU saya yang seorang dokter anak dan Bidan dekat rumah, mengatakan anak yang baru di operasi cesar wajar mengalami leukosit dalam komponen yang tinggi dikarekan daya tahan tubuhnya yang sedang melawan kuman penyakit.

Saat itu saya membayar rumah sakit dengan menggukan Asuransi kesehatan dari kantor saya, untuk biaya operasia Ceasar saja habis sebesar Rp 17 juta dan tak disangka untuk perawatan anak saya selama 5 Hari tersebut rumah sakit tersebut mencharge biaya sebesr RP 20 juta.

Pada hari kelima setelah mendapat informasi yang cukup dari berbagai sumber bahwa keadaan anak saya tersebut adalah normal dan faktor psikologis istri yang tertekan maka saya memutuskan bahwa saya harus membawa pulang anak saya tersebut dari rumah sakit. pada proses pembawaan pulang putri kami rumah sakit tersebut menakuti kami kembali bahwa saya harus menandatangani surat rumah sakit tidak bertanggung jawab dengan kedaan putri kami.

Saya menandatangani surat itu dengan rasa keyakinan yang tinggi. Alhamdulillah semua proses lancar dan putri kedua kami sampai saat ini tumbuh dan berkembang dengan baik.

Saran saya kepada orang tua yang bayinya membutuhkan perawatan ekstra pada saat melahirkan coba cari second opinion dari berbagai sumber seperti internet, bidan, puskesmas, dll, jangan hanya percaya pada 1 sumber, karena RS adalah sebuah usaha yang harus menghasilkan laba.






0 komentar:

 

Info Ibu, Bayi & Keluarga Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea