Rabu, 14 Januari 2009

Menjadi ibu untuk pertamakalinya merupakan hal menakjubkan bagi semua wanita. Disinilah anda akan memasuki fase baru kehidupan, dimana anda akan bany

Diposting oleh Erwin Arianto di 00.10
Menjadi ibu untuk pertamakalinya merupakan hal menakjubkan bagi semua wanita. Disinilah anda akan memasuki fase baru kehidupan, dimana anda akan banyak menemui pengalaman dan kisah baru dalam hidup anda. Berikut beberapa benda yang sekalipun terdengar sepele namun cukup esensial dimiliki setiap ibu, terutama bagi para ibu baru.

1. Hand Lotion
Anda akan takjub menemukan bahwa sebagai ibu baru, anda akan seringkali harus mencuci tangan anda, baik setelah membersihkan kotoran sikecil, setelah memegang sesuatu, sebelum menyusui sikecil dan sebagainya. Hal ini tentu bisa membuat tangan anda kering oleh sabun dan air hangat yang anda gunakan. Oleh sebab itu anda sebaiknya selalu menyediakan hand lotion dirumah, selain untuk menjaga tangan anda tetap halus dan lembab, juga membuat anda merasa nyaman.


2. Pulsa
Berbagai ucapan selamat tentu datang bertubi-tubi ke HP anda melaui SMS atau telpon, setelah kolega dan family anda mendengar kabar kelahiran bayi anda. Untuk menghargai perhatian mereka ada baiknya anda mengirimkan sms balasan terimakasih untuk mereka. Pergunakan juga pulsa anda untuk mengabarkan berita bahagia ini pada orang-orang terdekat anda seperti sahabat dan saudara. Selain untuk memberi kabar, selalu sedia pulsa di HP anda juga sangat penting untuk terus menjaga komunikasi anda dengan suami dan kerabat dekat. Karena pasca melahirkan otomatis waktu anda akan banyak anda habiskan dirumah.


3. Baterai
Berbagai perlengkapan bayi seperti, baby swing, bouncher dsb, membutuhkan tenaga baterai untuk menggerakannya. Dari pada anda bersusah-susah membeli baterai saat membutuhkan, lebih baik anda menyetok terlebih dahulu beberapa baterai, agar peralatan sikecil siap digunakan kapanpun.


4. Obeng
Obeng akan anda perlukan untuk membuka baterai perlengkapan bayi anda, atau bisa juga untuk mengencangkan baut-baut yang kendor pada mainan dan perlengkapan mereka. Mintalah suami anda untuk menyiapkan berbagai ukuran screwdriver di kamar anda. Agar anda bisa dengan mudah mencarinya saat dibutuhkan.


5. Penghilang Noda
Bayi seringkali muntah atau gumoh. Dan seringkali muntahan mereka mengotori baju anda dan baju bayi anda sendiri hingga membuat noda. Untuk itu sediakan selalu penghilang noda instan yang bisa digunakan untuk mengelap noda kapanpun dibutuhkan. Atau paling tidak anda menyediakan detergen anti noda dirumah anda, rendam dan cuci segera pakaian yang terkena noda.

6. Celana Dalam Ekstra
Setelah melahirkan, celana dalam yang biasa anda pakai saat hamil tentu akan menjadi kebesaran buat anda, sebaliknya celana dalam yang biasa anda pakai sebelum hamil justru akan jadi kekecilan. Untuk itu belilah beberapa celana dalam yang ukurannya lebih kecil dari yang anda pakai saat hamil, namun lebih besar dari yang anda pakai sebelum hamil. Tak perlu membeli yang mahal, yang penting nyaman dan aman bagi anda.

7. Kipas Angin atau AC
Usai melahirkan hormon anda sedang meningkat-ningkatnya sehingga membuat anda merasa gerah dan mengeluarkan lebih banyak keringat dari biasanya, khususnya saat malam hari. Sediakan kipas angin atau AC dikamar anda untuk membuat anda terasa lebih nyaman.

8. Pembalut
Pasca melahirkan anda akan mengalami yang namanya masa nifas, dimana selama paling tidak 6 minggu anda akan mengeluarkan darah seperti sedang haid, bahkan bisa jadi lebih deras atau lebih sedikit berupa flek-flek saja. Usahakan menyediakan pembalut sesuai yang anda butuhkan dan membuat anda nyaman. Hindari membelinya setelah melahirkan apalagi jika anda meminta suami anda yang membelikan, karena belum tentu yang dibeli suami anda akan terasa nyaman anda pakai.

(source: www.parenting.com)

0 komentar:

 

Info Ibu, Bayi & Keluarga Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea