Senin, 30 Maret 2009

Tempat Pelaksanaan Bayi Tabung

Diposting oleh Erwin Arianto di 01.48
Reaksi: 
Di mana kamu ikut program bayi tabung? adalah salah satu pertanyaan yang sering diutarakan oleh pasangan yang tertarik atau ingin mengikuti program bayi tabung. Memang program ini adalah salah satu cara ampuh untuk mendapatkan sang buah hati, tidak jarang pula juga merupakan harapan akhir dari perjalanan mencari keturunan.

Akan tetapi tidak semua rumah sakit ada tempat atau klinik bayi tabungnya, karena mungkin perlu peralatan yang khusus, berbiaya mahal, perlu specialist tertentu dan pasiennya tidak begitu banyak.

Ada dua rumah sakit atau tempat yang sering saya dengar prestasi baiknya, dan pernah saya coba di salah satu nya:

* Klinik Melati, Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita
Jl. Let. Jen S. Parman Kav 87, Jakarta.
Telp 021 - 5668284
Tempat dilahirkannya bayi tabung pertama di Indonesia
* Klinik Morula, Rumah Sakit Bunda Jakarta
Jl. Teuku Cik Ditiro No 28, Jakarta
Telp 021 - 31922005

Ada yang lain?

Biaya dan tingkat keberhasilan bayi tabung di Singapore

Ada artikel statistik menarik mengenai biaya dan tingkat keberhasilan program bayi tabung di Singapore yang dikeluarkan oleh departement kesehatan pemerintah Singapore pada tahun 2004 yang datanya diambil pada tahun 2002.

Meskipun sudah lama, informasi statistiknya saya rasa masih tidak jauh berbeda dengan yang sekarang. Sudah saya buktikan biaya ikut one full cycle program bayi tabung di KK Hospital awal tahun 2007 sekitar SG$6500, tidak jauh berbeda dengan biaya rata-rata yang tertera di artikel ini.

Untuk data tingkat keberhasilannya saya rasa sekarang lebih baik sekitar ada tambahan satu sampai dua persen.

Yang menarik adalah data perbandingan biaya rata-rata bayi tabung antara rumah sakit satu dengan lainnya. Dari yang termurah SG$6032 di KK Hospital sampai SG$13024 di Gleneagles Hospital.

Sebagai informasi: KK Womes’s and Children’s Hospital, National University Hospital dan Singapore General Hospital yang tertera di artikel ini adalah rumah sakit pemerintah (public hospital), yang lainnya adalah rumah sakit pribadi (private hospital).

Semoga informasi ini dapat membantu Anda yang tertarik untuk mengikuti program bayi tabung di Singapore.

0 komentar:

 

Info Ibu, Bayi & Keluarga Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea