Selasa, 09 Desember 2008

Tips / Panduan Membeli Stroller (Kereta Dorong Bayi)

Diposting oleh Erwin Arianto di 21.52
Reaksi: 
Tips / Panduan Membeli Stroller (Kereta Dorong Bayi)
Oleh : Mira Retno

Beberapa orang tua memerlukan stroller (kereta dorong) agar bisa memamerkan bayi mereka di mall dan di perumahan.

Kata kunci : Stroller, Kereta Dorong Bayi, Tips, Panduan

Kereta dorong bayi atau yang disebut juga dengan nama stroller merupakan salah satu keperluan bayi yang wajib untuk dimiliki. Seperti namanya, stroller (kereta dorong bayi) biasanya digunakan untuk mengajak bayi berjalan-jalan menikmati udara segar di pagi hari. Beberapa suami istri juga menggunakan stroller (kereta dorong bayi) untuk menjemur bayi mereka agar tidak kuning.

Saat ini ada banyak sekali produsen stroller (kereta dorong bayi). Masing - masing stroller (kereta dorong bayi) yang diproduksi biasanya memiliki fungsi tersendiri dan dapat digunakan oleh bayi dengan batasan usia tertentu.

Beberapa stroller yang kami ketahui ada di pasaran dapat kami pisahkan fungsinya menjadi empat yaitu :
- Stroller (Kereta dorong bayi) Klasik
- Stroller (Kereta dorong bayi) Portabel
- Stroller (Kereta dorong bayi) Multifungsi
- Stroller (Kereta dorong bayi) Untuk bayi kembar


Stroller (Kereta dorong bayi) Klasik

Stroller (kereta dorong) model klasik biasanya hanya dapat digunakan untuk tempat duduk bagi bayi. Stroller ini cocok untuk bayi baru lahir namun biasanya kita harus memakaikan alas tambahan agar bayi lebih nyaman.

Stroller (Kereta dorong bayi) Portabel

Sesuai namanya, stroller (kereta dorong bayi) portable berbentuk sangat minimalis. Stroller ini dapat dilipat menjadi sangat ramping sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Stroller ini tidak cocok untuk bayi yang baru lahir karena tempat duduknya memang di desain untuk anak yang agak besar. Stroller (kereta dorong bayi) ini sangat cocok untuk mengajak jalan-jalan bayi kita yang telah berusia diatas 1 tahun.

Stroller (Kereta dorong bayi) Multifungsi

Berbeda dengan stroller (kereta dorong bayi) portable, stroller multifungsi dapat digunakan oleh bayi baru lahir hingga usia beberapa tahun. Stroller (kereta dorong bayi) multifungsi biasanya dapat digunakan bayi untuk duduk ataupun tiduran dengan mengatur sandaran kursi layaknya kursi mobil. Untuk bayi yang mulai belajar berjalan, kursi stroller bisa di lipat sehingga stroller (kereta dorong bayi) multifungsi ini berubah fungsi menjadi baby walker darurat.

Stroller (Kereta dorong bayi) Untuk bayi kembar

Berbeda dengan stroller (kereta dorong bayi) yang lain, stroller untuk bayi kembar ini mempunyai dua buah tempat duduk. Stroller ini terdiri dari dua buah stroller yang memang digabungkan menjadi satu. Stroller jenis ini cocok untuk mereka yang memiliki anak kembar, atau mereka yang ingin mengajak jalan-jalan kedua bayi / anak yang usia tidak terpaut jauh.

Yang paling penting dalam membeli stroller (kereta dorong bayi) adalah nyaman dipakai oleh bayi dan nyaman dipakai oleh orang tua. Bayi tentunya akan merasa lebih nyaman kalau dia berada di stroller (kereta dorong bayi) yang mempunyai bantalan empuk dan kainnya (termasuk penutup bayi) tidak panas di kulit. Yang tidak kalah pentingnya adalah pilih stroller (kereta dorong bayi) yang mempunyai rangka besi yang kuat. Anda tentunya berencana memakainya lagi untuk anak / bayi anda berikutnya bukan? Kalaupun tidak anda bisa memberikannya kepada saudara yang membutuhkan di kemudian hari.

Anda bisa mendapatkan stroller (kereta dorong bayi) di banyak sekali mal dan pusat perbelanjaan di sekitar anda. Bagi anda yang tidak sempat membeli ke toko perlengkapan bayi, anda bisa memesannya dan membelinya secara online di amazon (klik disini untuk penawaran dari amazon). Amazon menawarkan pembayaran yang aman menggunakan kartu kredit visa dan mastercard anda.

0 komentar:

 

Info Ibu, Bayi & Keluarga Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea