Selasa, 09 Desember 2008

Bayi dan Ruam Popok

Diposting oleh Erwin Arianto di 18.46
Reaksi: 
Oleh: Mira Retno S


Anak ibu sering menangis karena sebab yang tidak jelas? Apa dia sering memegang / menggaruk pantatnya? Waspada, mungkin si kecil terkena ruam popok!

Ruam popok adalah peradangan yang terjadi akibat penggunaan popok yang kurang benar. Popok biasanya terlalu ketat, terlalu lembab, terlalu panas atau kurang terjaga kebersihannya. Kulit bayi di daerah pantat dan pangkal paha menjadi merah-merah. Tak jarang rasa gatal yang hebat juga menyerang dan mengakibatkan adanya lecet-lecet pada bagian kulit yang terkena peradangan.

Ruam popok yang mengakibatkan rasa gatal pada si kecil akan menjadikannya mudah rewel. Ini lah salah satu sebab bayi anda sering menangis dan walau sudah anda periksa semua sebab dia menangis (lapar, perlu diganti popok, bosan dll) si kecil akan tetap menangis karena rasa gatal dan perih (jika sudah lecet)

Untuk menghindari terjadinya peradangan, sebaiknya popok yang kotor/basah karena urin/pup segera diganti. Produk diaper yang mengakibatkan si kecil alergi juga harus dihindari. Untuk itu selalu kenali produk diaper yang menyebabkan terjadinya peradangan bagi si kecil. Ganti diaper tersebut dengan produk lain yang tidak mengakibatkan peradangan bila perlu.

0 komentar:

 

Info Ibu, Bayi & Keluarga Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea