Rabu, 10 Desember 2008

Bedrest selama hamil

Diposting oleh Erwin Arianto di 00.06
Reaksi: 
Bedrest selama hamil

"Dokter bisa menganjurkan bedrest diseluruh waktu kehamilan"

Kapan harus bedrest?

Ketika terjadi ancaman bagi janin dokter kandungan biasanya menyarankan ibu untuk melakukan bedrest. Waktunya bisa kapan saja di usia kehamilan ibu. Bila ada ancaman keguguran di awal kehamilan doter dapat mengharuskan bedrest. Bila ada ancaman kelahiran prematur dokter dapat juga mengharuskan ibu untuk bedrest.

Kapan harus bedrest?

Biasanya ibu hamil diminta untuk bedrest bila ibu hamil mengalami gejala mual muntah berlebihan yang disertai dengan lemas, timbul flek disertai mulas, ketuban pecah dini, kaki bengkak /preeklamsia dan kemungkinan gangguan jantung.

Alasan bedrest.

Beberapa alasan melakukan bedrest adalah untuk mengurangi tekanan pada rahim dan menambah efektifitas kerja organ tubuh utamanya jantung dan ginjal. Dengan melakukan bedrest oksigen dan nutrisi untuk janin juga dapat diberikan dengan lebih sempurna.

Berapa lama harus bedrest?

Lama bedrest dari tiap pasien berbeda tergantung dari kasus kehamilan yang dialami. Dokter akan menghentikan bedrest bila ancaman terhadap kehamilan sudah tidak ada lagi. Untuk itu lakukan istirahat total bila anda diharuskan bedrest oleh dokter.

0 komentar:

 

Info Ibu, Bayi & Keluarga Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea